Subscribe:

Sunday, June 26, 2011

Tips agar Kinerja Blackberry tidak Lambat


Nah, disini saya akan berbagi tentang bagaimana caranya agar kinerja BB kita tidak lelet dan lemot, langsung aja yah ke caranya.
  • Usahakan tiap 2-3 hari sekali, cabut/lepas batere BB, dan diamkan selama 1-2 menit. ini berfungsi untuk membuang dan menghapus sisa- sisa file yg tidak terpakai akibat proses chatting maupun browsing.

  • Lakukan secara rutin Clear Log Event dengan cara tekan tombol ALT+L G L G. akan muncul dilayar hasil log, kemudian tekan tombol logo, lalu pilih Clear Log (jika bahasa inggris), atau bersihkan Log (jika bahasa indonesia), selanjutnya tekan Delete.
  • Lakukan juga secara rutin Cleaning Memory, dengan cara, pilih Options, kemudian Security Options, lalu Cleaning Memory, tekan tombol logo, pilih Clean Now.
  • Setiap 2-3 hari sekali, lakukan Host Routing Table, dengan cara pilih Options, kemudian Advanced Options, pilih Host Routing Table, tekan tombol logo, pilih Register Now.
  • Dan setelah langkah ke 4 diatas, lakukan juga setiap 2-3 hari sekali Diagnostic Test. ini sangat penting. Karena lewat inilah kelihatan dilayar, apakah BB kita terkoneksi semua? baik PIN, Register maupun koneksi Email. Dengan cara, pilih Options, kemudian Mobile Network, setelah itu tekan logo, pilih Diagnostic Test, lalu tekan lagi tombol logo ,pilih RUN, biarkan sampai proses berjalan Completed.
  • jika hasil proses ada yg Abort, maka ulangi lagi agar hasil jangan sampai ada yang Abort.

Oke, itu adalah cara-caranya, lakukan dengan baik yah agar BB kita kinerjanya tidak lelet dan lemot, karena HP BB tidak sama dengan HP GSM seperti yang biasa, di samping harganya mahal, itu yang di karenakan HP BB adalah SMARTPHONE yang kegunaannya itu hampir sama dengan PC.



Sumber : blog sederhana

No comments:

Post a Comment